Cara Membersihkan Mesin Cuci Samsung Diamond Drum

Tiap benda penting untuk dibersihkan satu waktu, tidak kecuali mesin cuci. Sesudah membersihkan setumpuk baju kotor, bagian dalam mesin bisa ternodai, dan wewangiannya bisa melekat pada dinding mesin dan beralih ke baju Anda. Tetaplah untuk membaca untuk mendalami cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum.

Untuk cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum sendiri sangat gampang dan tidak berbeda jauh dengan cara membersihkan mesin cuci secara umum. Di mana dapat dikerjakan dengan cara beberapa cara dibawah ini : 

Baca juga : 10 Cara Mengeringkan Baju Saat Musim Hujan

A. Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

1. Isi mesin sama air panas.

Mode mesin cuci bukaan depan yang terkini terkadang perlengkapi transisi pembersihan berdikari. Bila mesin cuci Anda mempunyai feature ini, isikan mesin cuci itu sama air panas, lalu hidupkan setelan tersebut. Bila mesin Anda tidak mempunyai feature pembersihan berdikari, cukup isikan dengan air panas.

2. Tambah 1 liter pemutih untuk hilangkan bintik.

Bila bagian dalam mesin cuci Anda bernoda, pemutih bisa menghilangkan. Tambah lewat dispenser hingga tercampur sama air panas, selanjutnya biarkan mesin menuntaskan tersisa transisi pencucian.

3. Membersihkan susunan karet pada penutup mesin.

Tempat ini benar-benar rawan banyak jamur karena air bisa terjebak antara susunan karet dan mesin. Pakai pencuci serbaguna dan tambah spons atau tisu kertas untuk cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum bagian bawah dan sekitaran susunan karet.

4. Membersihkan dispenser sabun.

Yakinkan detergen bubuk dan cair bebas rambut dan kotoran yang lain. Pakai pencuci serbaguna atau larutan cuka dan air dan spons untuk hilangkan jejak-jejak detergen, kotoran, dan segala hal yang bisa menutup dispenser mesin cuci Anda.

B. Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas

1. Isi mesin sama air panas.

Cara paling mudah untuk lakukan ini dengan menghidupkan transisi pencucian panas dan menghentikannya sesudah air penuh. Anda dapat memanasi air di dapur dan mengalihkannya ke dalam mesin.

2. Tambah 1 liter pemutih klorin.

Hidupkan transisi pencucian sepanjang beberapa menit untuk diamkan hingga peranan agitasi bisa menambah pemutih sama air, selanjutnya matikan kembali dan diamkan kombinasi klorin diam sepanjang minimal satu jam. Ini mulai akan mengusung kotoran, jamur, dan beberapa bahan lain di dalam mesin cuci Anda.

Bila Anda lebih sukai tidak untuk memakai pemutih, Anda bisa memakai pencuci khusus mesin. Ini bisa beli ke toko perlengkapan rumah tangga di bagian detergen. Sebagai alternative alami, tambah 1 liter cuka putih untuk menukar pemutih atau pencuci.

3. Tuntaskan transisi pencucian.

Sesudah satu jam, biarkan mesin menuntaskan transisi pencucian. Di titik ini, bagian dalam mesin akan tersanitasi. Bila mesin bau seperti pemutih demikian transisi usai, isikan dengan air panas dan masukan 1 liter cuka. Biarkansepanjang satu jam, selanjutnya hidupkan transisi pencucian satu kali lagi.

4. Membersihkan dispenser.

Pakai larutan cuka dan air dan penggosok untuk cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum, beberapa tempat di mana Anda masukkan detergen bubuk atau cair. Kotoran, rambut, dan remah-remah yang lain condong menimbun di situ, jadi membersihkan tempat ini sebagai bagian penting untuk jaga supaya bagian dalam mesin cuci masih tetap bersih.

C. Jaga Kebersihan Mesin

1. Mengambil baju basah selekasnya.

Tinggalkan baju basah di dalam mesin, walau cuman sepanjang beberapa saat, bisa menyebabkan tumbuhnya jamur dan kapang, yang bisa memengaruhi berbau baju dan fungsionalitas mesin Anda. Alihkan baju basah ke pengering atau gantungan pakaian selekasnya sesudah transisi pencucian usai.

2. biarkan mesin terbuka sesudah membersihkan.

Tutup mesin cuci sesudah transisi usai bisa memerangkap kelembapan, membuat lingkungan yang prima untuk perkembangan jamur. Untuk menahan ini, cukup biarkan tutup mesin terbuka hingga tersisa air bisa menguap.

3. Yakinkan mesin masih tetap kering.

Bila mesin Anda mempunyai laci sabun atau pelembut yang basah saat proses pencucian, mengeluarkan supaya kering saat transisi pencucian usai. Masukan kembali lagi ke dalam mesin cuman jika Anda tentu jika laci itu sudah betul-betul kering.

4. Kerjakan pembersihan besar satu bulan sekali.

Perawatan setiap hari bisa menolong menahan mesin cuci terlampau berjamur, tapi Anda masih perlu membersihkan secara dalam sekitaran satu bulan sekali. Pakai salah satunya sistem di atas supaya mesin cuci Anda masih tetap fresh dan bisa bekerja secara efektif sepanjang tahun.

D. Cara Membersihkan Bagian Luar

Dalam cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum ataupun wooblle, baik mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung triknya sama. Yakni beberapa pemilik mesin cuci perlu membersihkan kotoran yang melekat pada permukaan.

Di mana pemilik mesin cuci Samsung dapat membersihkan dengan ijuk/kemoceng untuk hilangkan debu yang melekat. Tetapi bila ada bintik bintik kotoran seperti curahan detergent, karena itu dapat membersihkan dengan lap basah, yakinkan lap pakai mempunyai permukaan lembut supaya tidak mencederai mesin cuci.

E. Cara Membersihkan Bagian Dalam

Sedang untuk membersihkan bagian dalam mesin cuci merk Samsung, Anda dapat memakai beberapa cara yang dapat laksanakan. Misalnya mulai membersihkan secara automatis untuk membersihkan tabung dengan pencet tombol Eco Tub Clean.

Bila rasanya sesudah membersihkan tabung secara automatis tersebut kotoran masih sisa, karena itu Anda dapat membersihkan lewat cara manual. Di mana Anda membersihkan dengan memakai tangan dan perlengkapan yang lain perlukan. Berikut langkahnya:

  • Pertama persiapkan lebih dulu perlengkapan seperti sikat gigi, kain lap, kunci cocok 10 mm dan air.
  • Langsung membuka pintu mesin cuci Samsung, lalu saksikan di dalam tabung nanti bakal ada alas dapat berputar-putar. Di sanalah ada sebuah baud penguncinya, membuka baud itu dengan kunci cocok dan angkat tutup barusan.
  • Sesudah sukses, Anda bisa mengawali untuk membersihkan dengan lap dan air. Bila perlu pakai air mengucur dari slang dengan penekanan tinggi, supaya kotoran dapat ketekan.
  • Janganlah lupa untuk membersihkan saringan dan tempat deterjennya, pada bagian ini dapat membersihkan dengan pakai sikat gigi.
  • Bila rasanya semuanya sudah bersih, karena itu Anda perlu kenakan kembali tutup tadi sukses lepaskan sama sesuai beberapa langkah pelepasan barusan.

F. Membersihkan pintu dan segel pintu dengan teratur

Baca juga : 15 Cara Menyetrika Agar Wangi Seperti Laundry

Untuk mesin cuci drum, Anda harus mengecek rubber packing yang terpasang sejauh ujung pintu. Ini karena ada beberapa kasus di mana jamur tercipta karena penumpukan air di rubber packing. Sesudah cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum  bagian rubber packing dengan sikat halus dan lap, bagian dalam pintu mesin cuci harus terbuka sampai air kering.

  • Pakai lap halus dengan detergen rumah tangga yang tidak kasar. Tidak boleh menyemprot air ke mesin cuci.
  • Membuka pintu mesin cuci dan mengeluarkan baju atau benda apa saja dari mesin cuci.
  • Check segel warna abu-abu di antara bukaan pintu dan keranjang untuk mendapati tempat yang ternodai.
  • Ambil segel untuk mengecek semua tempat di bawah segel dan cari benda asing.
  • Usap tempat segel dengan sikat halus, lap, atau lap basah.
  • Bila Anda perlu membersihkan dengan detergen, berharap campur pemutih klorin cair dan air keran hangat.
  • Usap tempat segel dengan larutan yang dicairkan memakai lap basah.
  • Sesudah membersihkan tempat segel, usap tempat secara detail dengan lap kering dan diamkan jadi kering.

Catatan :

  • Tidak boleh pakai tisu untuk membersihkan bagian dalam mesin cuci. Meskipun mesin cuci keliatannya bersih, memakai tisu saja tidak dapat menahan perkembangan jamur.
  • Pakai sabun/detergen bebas fosfat untuk mempertahankan kesehatan ekosistem kita.
  • Bila rasanya membersihkan kotoran dalam tabung masih berasa susah karena kotoran telah bandel, karena itu dapat pakai baking soda, sitrun atau air panas.

Bagaimana gampang bukan cara membersihkan mesin cuci samsung diamond drum? Jadi selalu rawat dan membersihkan mesin cuci Anda supaya tahan lama dan mempunyai usia panjang. Mudah-mudahan karena ada pembahasaan cara dari Hallowriters.com di atas bisa berguna untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *