Cara Mengeringkan Baju Basah di Malam Hari

Bagaimana cara mengeringkan baju basah di malam hari ? Berbeda dari biasanya, dimana baju dijemur di bawah terik matahari supaya cepat kering. Namun, bagaimana jika jemuran masih basah di malam hari ? Bagaimana cara mengeringkannya dengan cepat ?

Cara Mengeringkan Pakaian yang Basah di Malam Hari

Cara efektif apa yang bisa dilakukan jika ingin mengeringkan pakaian yang basah di malam hari ? Proses mengeringkan baju tanpa bantuan alat atau sinar matahari memang membutuhkan waktu berjam-jam.

Baca juga : Cara Mengeringkan Celana Jeans dengan Cepat

Oleh karena itu, artikel ini akan menguraikan beberapa cara mengeringkan baju basah di malam hari yang cukup efektif walaupun tanpa bantuan sinar matahari. Coba simak beberapa tips terbaik dan cara cepat mengeringkan pakaian berikut ini.

1. Menggantungkan Baju Basah di Dekat Lampu

Cara pertama yang bisa dilakukan dengan mudah supaya pakaian yang masih basah di malam hari cepat kering adalah dengan menggantungkannya di dekat atau tepat di bawah lampu. Anggap saja cahaya yang dipantulkan lampu adalah pengganti dari sinar terik matahari.

Untuk metode pertama ini caranya sangat mudah, yakni dengan menggantungkan baju basah di bawah kampu atau di sekitar area yang dekat dengan lampu. Pastikan sinar lampu yang hangat bisa langsung mengenai bagian baju yang basah sehingga baju bisa kering perlahan.

2. Memanfaatkan Kipas Angin

Apakah pakaian bisa kering meskipun tanpa terkena panas matahari ? Bisa kok. Jemuran yang masih basah di malam hari pun bisa kering jika terkena angin. Jadi, alternatifnya adalah memanfaatkan kipas angin agar membuat baju basah cepat kering.

Peralatan rumah tangga satu ni memang multifungsi. Cobalah letakkan pakaian basah di hanger, lalu nyalakan kipas angin langsung ke arah baju basah tersebut. Cara satu ini adalah yang paling simple diantara cara mengeringkan baju basah lainnya.

3. Menggunakan Hair Dryer

Punya peralatan pengering rambut atau hair dryer ? Nah, jika  di rumah sudah tersedia maka coba gunakan sebagai alat untuk mengeringkan baju yang masih basah. Selain kipas angin, hair dryer pun juga efektif digunakan untuk mengeringkan pakaian.

4. Memanfaatkan Rice Cooker

Pada dasarnya, fungsi rice cooker yang kita kenal adalah untuk memasak. Namun, alat satu ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan baju yang basah di malam hari. Meletakkan pakaian diatas rice cooker yang sedang menyala akan membantu mengeringkan baju yang belum kering sempurna.

5. Menyetrika Baju Basah

Satu lagi cara mengeringkan baju basah di malam hari yang sangat efektif dilakukan ialah dengan menyetrikanya. Ternyata, setrika tidak hanya berfungsi untuk merapikan pakaian yang kusut saja. Melainkan juga dapat diandalkan untuk mengeringkan pakaian yang basah.

Menyetrika baju basah membutuhkan waktu lebih lama daripada menggunakan kipas angin. Berhati-hatilah saat menyetrika karena bisa menyebabkan setrika cepat rusak jika sering menggunakan cara ini.

Baca juga : Cara Mengeringkan Baju dalam 30 Menit

6. Membuat Jemuran Portable

Cuaca yang tidak mendukung seringkali membuat pakaian masih basah saat malam hari. Dan solusi terbaik untuk mengatasinya ialah dengan membuat jemuran portable di sudut ruangan atau di sudut kamar. Baju yang diangin-anginkan lambat laun akan membuat pakaian kering.

Beberapa cara efektif diatas bisa dijadikan referensi untuk mengeringkan pakaian yang masih basah. Bukankah cara mengeringkan baju basah di malam hari terbilang cukup mudah ? Jadi, keringkan baju yang basah dengan memanfaatkan salah satu peralatan yang ada di rumah ya!

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *